Selasa, 08 Desember 2015

Puisi Untuk Ibuku Tercinta

TAPI KINI,,,
Ketika kupejamkan mata ini
Hanya gelap yang terasa
Saat ku buka mata ini
Kulihat sebuah tubuh yang lemah
Tua dan keriput kulitnya
            Aku tersadar dalam sunyi
            Dia adalah ibuku
            Ibu yang telah melahirkanku
            Dengan pertaruhan nyawa
Dulu kala ku kecil
Kau gendong diriku,
Kau nyanyikan lagu tidur untukku
agar ku terlelap dalam pelukmu
            tapi kini,,,
            tubuhmu yang dulu kekar
            bak baja besi yang kuat
            telah menjadi lemah tak berdaya
dulu kala ku kecil
 ku ingat saat aku sakit
kau rawat diriku
kau sembuhkanku dengan kasih sayangmu
            tapi kini,,,
            aku enggan menoleh kebelakang
            melihat kau terbaring dalam ranjang
            merintih kesakitan
            tanpa aku hiraukan
dulu kala aku kecil
kau balas kesalahanku dengan senyummu
kau bentak diriku dengan kasih sayangmu
            tapi kini,,,
            ku bentak dirimu
            sampai tega kupukul tubuhmu
bukan suara keras yang ka perdengarkan
bukan kutukan yang kau lontarkan
bukan muka marah yang kau tunjukan
            hanya sebuah kata,,,
            maafkan lah ibu,nak
            ibu telah menyusahkanmu
            ibu telah menyakitimu
            semua ini salah ibu

            maafkanlah ibumu yang sudah tua ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar