Sabtu, 02 Januari 2016

cerpen remaja "jombloers"

Jombloers

Gue gea,remaja jaman sekarang yang hidup di kota metropolian.     
Gue anak satu-satunya di keluarga ini.bokap gue sibuk dengan klien pentingnya,sedangkan nyokap sibuk dengan temen-temen arisan ratusan jutanya itu.
Hidup gue serba kecukupan,bisa dibilang gue ini kaya putri mahkota kerajaan jaman dulu yang selalu dituruti apa kemauanya.
Tapi hidup kaya gue itu gak seenak kaya yang lo kira.
Gue lebih suka jadi orang biasa yang hidup sederhana tapi bahagia.
Bokap nyokap selalu ada, gak sibuk kaya gini.
Bisa dikatakan gue ini salah satu anak kaya terlantar dari beribu anak di dunia.
Tapi kisah membosankan itu berubah suatu ketika,yaitu saat gue ketemu sama ali.
Ali itu anak kampung yang datang ke jakarta karna dapet beasiswa nglanjutin kuliah.
Sebenernya gue itu gak sengaja ketemu dia pas waktu di terminal.
Di sana gue bukan mau jadi kernek bis,naik bus,atau apalah yang lo pikir.
Di sana gue itu lagi iseng-iseng motoin apa aja yang gue suka.
Foto itu salah satu hobi gue sejak gue smp.
Dengan foto gue bisa ngilangin kebosenan gue yang jadi putri raja.
Udah banyak foto yang gue ambil mungkin udah ribuan foto.
Dengan foto gue juga bisa melihat bagaimana kehidupan orang-orang lain yang mungkin kurang beruntung dari pada gue.
Lanjut kemasalah pertemuan gue sama ali.
Waktu itu gue lagia asik-asiknya moto tiba-tiba dari belakang ada jambret yang ngambil tas gue.
Gue kaget dan langsung gue teriak minta tolong.
Dan saat itu ali nolongin gue.dan sejak saat itu gue bertemen sama ali sampai sekarang.
Pertemanan itu lebih indah dari segala status yang ada.
Kenapa gue kataan begitu?
Itu karena gue pernah ngerasain bagaimana seorang temen deket gue, kemudian jadi pacar gue,dan setelah putus jadi musuh.
Itu hal gue takutin dengan status pertemanan gue sama ali.
Gue takut kejadian itu terulang lagi.
Gue takut hidup sendiri tanpa teman yang bisa jadi tempat curhat gue.
Dan gue takut akan kembali kemasa lalu jelek gue.
Bisa aja tiba-tiba ali ada rasa sama gue dan gue pun juga.
Ini bukan mimpi,ini kenyataan.
“ge aku suka sama kamu,’kata ali waktu nembak gue.
Gue langsung kaget dan bingung apa yang harus gea lakuin.
“li,jujur gue takut pacaran,gue sayang sama lo,gue takut kehilangan lo.jadi gue mau kita temenan aja.oke.”jawab gue.
Semenjak saat itu Ali pun mulai jauh dari gue.Entah kenapa gue juga enggak tau alasannya.
Nah guys inilah alasannya gue gak ada waktu untuk mikiran masalah pacaran.

Ini kisah gue,dan pelajaran buat lo yang mbaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar